Tuesday, April 16, 2013

Cara Kompres File Menjadi Kecil

Hallo, sob. sekarang saya akan memposting bagaimana cara mengkompres file menjadi ukuran kecil. wah bagaimana yaaa... ?

okey, langsung aja kita bahas hal tersebut

Caranya sangat mudah. Kita cukup menggunakan software yang bernama KGB Archiver. Yup, dari sumber yang saya baca, software ini mampu melakukan kompresi yang begitu ekstrim seperti yang saya sebutkan sebelumnya.

Kok ganas ya ? Gimana caranya ?

 

Software ini menggunakan teknik AES-256 Encryption untuk mengompresi sebuah file. Sedangkan AES Encryption sendiri adalah sebuah spesifikasi untuk enkripsi data elektronik yang didirikan oleh US National Istitute of Standar dan Teknologi (NIST) pada tahun 2001. Untuk lebih jelasnya silahkan klik Disini

Kelebihan :
- Ukuran file menjadi sangat kecil

Kekurangan :
- Waktu kompresi dan ekstrak menjadi lebih lama bahkan berjam-jam

Oke, selanjutnya mari kita lihat penampakan software ini :
http://i1-win.softpedia-static.com/screenshots/KGB-Archiver_1.png
 

 

 

 

 


Jujur saya sendiri belum coba, cuma saya share aja dulu. Semoga bermanfaat. Ntar kalo saya sudah coba saya update.

No comments:

Post a Comment